Gambar Maba UIN Alauddin Harus Bisa 3P

Maba UIN Alauddin Harus Bisa 3P

UIN Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS menyambut kedatangan 3.650 mahasiswa baru di kampus peradaban.

Dalam sambutannya Prof Qadir mengatakan ada tiga hal yang tidak boleh dilupa dan kakak senior harus mperkenalkan. Tiga hal tersebut saya sebut 3P.

"3P adalah pencerdasan, pencerahan dan prestasi. Ketiga karakter ini yang harus anda miliki saat berada di UIN Alauddin Makassar. 3P inilah yang nanti kita evaluasi pada saat akan menjadi alumni," ujar Prof Qadir saat menghadiri penyambutan maba Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) di Audiotorium Kampus II UIN, Samata, Gowa, Kamis (8/9/2011).

"Di sini akan dibangun bangunan fisik, ketika anda masuk pada pintu pertama di situ adalah pusat integrasi keilmuan yang menandai pencerdasan, ketiga masuk pada pintu kedua ada pusat carakter buildding yang menandakan pencerahan dan padapintu ketiga ada prestasi," tambahnya.

Prof Qadir Gassing mengatakan bahwa dalam prestyasi inilah jika ada mahasiswa yang berprestasi akan diberikan penghargaan atau reward. "Mereka yang bisa menghafal 20 jus al quran, atau memilki prestasi level tingkat nasional akan diberi penghargaan," katanya.

Untuk menerapkan 3P ini bagi mahasiswa baru, ada tiga tempat yang akan digunakan yakni mahad atau asrama yang digunakan untuk belajar mengaji bagi yang belum tahu, tempat kedua adalah Pikih disinilah mahasiswa akan dibina bahasa arab dan bahasa inggrisnya sementara pada tempatketiga ada pada pusat pengembangan carakter bullding.  (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik