Gambar Maba Pascarjana Ikuti Orientasi Kuliah

Maba Pascarjana Ikuti Orientasi Kuliah

UIN Online –Mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) UIN Alauddin Makassar, hari ini mengikuti orientasi perkuliahan di ruang promosi Gedung Pascasarjana, Kampus I UIN Alauddin Makassar, Senin (20/09/2010).

Orientasi dijadwalkan akan berlangsung tiga hari. Pada hari pertama, Rektor UIN Alauddin, Prof DR Azhar Arsyad MA mendapat giliran untuk membawakan materi dihadapan para mahasiswa baru, sekaligus membuka orientasi mahasiswa baru.

“Hari ini pelaksanaan orientasi bagi mahasiswa PPs UIN, dan dijadwalkan akan berlangsung tiga hari,” kata seorang staff PPs, Drs Firdaus MAg.

Mahasiswa yang mengikuti orientasi tersebut adalah mereka yang baru lulus dan terdaftar sebagai mahasiswa megister dan program doktor, tahun ajaran 2010/2011.

“Mereka adalah mahasiswa baru PPs UIN yang harus mengikuti orientasi. Dan hari ini sebanyak tiga materi yang akan diberikan kepada mahasiswa,”tambahnya.

Sebanyak sembilan materi yang akan diturunkan kepada mahasiswa PPs selama tiga hari. Sembilan materi tersebut meliputi Kebijakan Bidang Akademik, Kebijakan Administrasi Umum dan Keuangan, Mekanisme PPs Bidang Adminstrasi dan Keuangan, Kebijakan Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan MPM, Pengenalan Program Studi, Kebijakan Rektor tentang Pengembangan UIN kedepan, Mekanisme PPs Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, serta Kebijakan Direktur Tentang PPs UIN Alauddin Makassar.

Sementara yang diharap memberikan materi masing-masing Prof DR Azhar Arsyad MA, Prof DR Qadir Gassing HT MS, Prof DR Abd Rahim Yunus MA, Prof DR Kamaluddin Abu Nawas MA, DR Phil Kamaruddin Amin MA, DR Salehuddin Yasin MAg, Prof DR Nasir Baki MA, DR Muljono Damopolii MAg, Prof DR MoCH Qasim Mathar MA, dan direktur pascasarjana, Prof DR Ahmad Sewang MA.
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik