Gambar Maba FSH Haram Gabung LKM

Maba FSH Haram Gabung LKM

UIN Online - Ada suasana berbeda di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Samata, Gowa, Selasa (21/09/2010) pagi.

Tak biasanya, pihak fakultas mengeluarkan pengumuman dari alat pengeras suara. Lantas apa isi pengumuman itu? Isinya tak lain pengharaman mahasiswa baru mengikuti Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) yang digelar senat fakultas.

Pemberitahuan itu dilakukan pembantu dekan dua fakultas syariah dan hukum, Drs Thahir Maloko MHI. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi agar maba tidak ikut kegiatan LKM.

"Pokoknya, tidak ada aktivitas lain untuk mahasiswa baru selain urusan akademik serta program pencerahan iman dan keterampilan hidup (PIKIH). Mereka datang untuk belajar," kata Tahir Maloko.

Pengumuman tersebut disambut beragam oleh mahasiswa lama yang ada di FSH. Salah satunya, Yusuf  mengatakan kalau LKM sebenarnya sangat penting bagi maba. Sebab bertujuan untuk dapat membina dan mengembangkan potensi maba.

"LKM ini sah-sah saja namun ketika kemudian dikaitkan dengan kejadian yang telah terjadi (kericuhan beberapa waktu lalu), maka kegiatan tersebut dianggap jadi tidak bagus," terangnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik