Gambar Lomba Merias Jilbab Mahasiswa

Lomba Merias Jilbab Mahasiswa

UIN Online - Selain lomba memasak, Dharmawanita Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, juga mengelar lomba pasang dasi yang diadakan di gedung lantai I Rektorat UIN Alauddin Makassar, Jumat (15/04/2011).

Kegiatan pasang dasi ini melibatkan sepasang suami-istri dari dosen dan pegawai. Dan perlombaan ini langsung dinilai oleh Pembentu Rektor (PR) III Bidang Kemahasiswaan UIN, Drs H M Gazali Suyuti M Hi.

Menurut panitia pelaksana Hj Mantasish Bahaking lomba pasang dasi ini dimaksudkan untuk menilai bagaimana seorang istri lincah dalam memasangkan dasi terhadap suaminya sebelum pergi bekerja.

Selain lomba pasang dasi, diadakan pula untuk lomba merias jilbab bagi mahasiswa. "Di sini mahasiswa diajarkan bagaimana dia bisa berjilbab dengan baik dan menutup auratnya dengan cara memodifikasi," kata Mantasiah.

Menurutnya, banyak yang berjilbab namun auratnya terbuka. Terutama di bagian leher. Meski dimodifikasi tapi setidaknya Dharmawanita UIN menginginkan aurat tetap tertutup seperti yang dikatakan oleh Mantasiah. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa