Gambar Lemlit Gelar Seminar Hasil Penelitian Unggulan

Lemlit Gelar Seminar Hasil Penelitian Unggulan

UIN Online – Lembaga Penelitian Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar seminar hasil penelitian unggulan tahun 2011 di Ruang Rapat Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa, Senin (05/12/2011).

Seminar hasil penelitian unggulan ini dibuka oleh Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin, Prof Dr H Ahmad Sewang MA. Prof Ahmad Sewang meminta agar kualitas penelitian terus ditingkatkan demi kemajuan UIN Alauddin.

Kepala Lembaga Penelitian UIN Alauddin, Prof Dr H Ali Parman MA mengungkapkan bahwa penelitian unggulan merupakan penelitian yang hasilnya menjadi sumbangan untuk keselamatan bangsa. Di samping itu, hasil penelitian bisa menjadi solusi terhadap gejala pemikiran yang ekstrim.

“Hasil penelitian unggulan ini akan menjadi sumbangan untuk keselamatan bangsa dan menjadi solusi terhadap gejala pemikiran ekstrim yang berkembang dewasa ini,” ujarnya.

Tahun 2011 ini, ada sebanyak 10 judul penelitian yang termasuk dalam penelitian unggulan. Penelitian unggulan ini dilakukan secara berkelompok, di mana satu kelompok terdapat tiga orang peneliti.

Setiap judul penelitian (kelompok) mendapat biaya penelitian dari anggaran APBNP tahun 2011 sebanyak 50 juta per judul.

Lebih lanjut Prof Ali Parman mengungkapkan bahwa setelah seminar hasil penelitian ini, para peneliti mendapat beberapa masukan untuk menyelesaikan penelitiannya. Penelitian unggulan ini diharapkan akan rampung paling lambat pekan kedua Desember. “Kami berharap penelitan ini rampung pada pekan kedua desember,” ujar Kepala Badan Hisab dan Rukyat UIN Alauddin ini.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik
Next Post FDK UIN Alauddin dan Kemenag Sulsel Bahas Kerjasama Pelatihan Sertifikasi Bimbingan Haji