Gambar LDF Al Nida Hadirkan Pemateri Dari Sudan Pada Seminar International

LDF Al Nida Hadirkan Pemateri Dari Sudan Pada Seminar International

UIN Online - Patut kita acungi jempol untuk Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, karena telah sukses mengadakan Seminar International, yang menghadirkan pemateri dari Sudan. Kegiatan berlangsung tenang, tampak semua mata tertuju pada pada satu titik ketika ayat suci Al- Qur'an dilantunkan oleh Syekh Dr Sholeh Yusuf Syaraf Muhammad M Sc. Auditorium kampus II. Sabtu, (20/12).

Seminar yang menggusung tema, "Menelusuri manhaj dakwah ahlu sunnah wal jamaah di zaman sekarang," ini dihadiri oleh kurang lebih 1000 peserta dari UIN Alauddin Makassar, bahkan dari luar daerah.

Tentu ini merupakan prestasi luar biasa bagi LDF Al Nida karena telah menghadirkan dua pembicara International diantaranya yaitu, Syekh Dr Sholeh Musa Jeboo Muhammad (Dosen International Bid. Bahasa Arab dan Bid Ushul Fiqhi, sudan), Penerjemah H Harman Tajang Lc MH I, Syekh Dr Sholeh Yusuf Syaraf Muhammad M Sc (Dosen Dakwah dan Informatika Universitas Jazariah, Sudan) Penerjemah Abu Mujahid Takbir, dan KH Said Abdul Shamad Lc.

Seminar ini bertujuan agar cara berdakwah bisa kembali seperti jaman Rasulullah, seperti yang diungkapkan oleh Isman Askan selaku ketua pelaksana, "kita melihat kondisi dakwah yang sekarang ini sudah banyak yang melenceng dan jauh dari kondisi pada jaman nabi, sehingga itu lah yang menjadi alasan utama kami mengadakan seminar ini, agar cara penyampaian dakwah ini bisa kembali lagi seperti cara-cara yang diterapkan oleh Nabi Muhammad dulu," Ungkap Mahasiswa Manajemen Dakwah ini.

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini