Gambar Laboratorium Farmasi UIN untuk Umum

Laboratorium Farmasi UIN untuk Umum

UIN Online - Jika Anda salah seorang mahasiswa farmasi strata satu ataupun pascasarjana yang ingin melakukan penelitian tapi terkendala masalah alat-alat penelitian, maka saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi.

Sekarang ini Jurusan Farmasi UIN Alauddin memberi kesempatan seluas-luasnya kepada siapa saja, termasuk pihak umum yang ingin memanfaatkan laboratorium yang dimiliki Farmasi UIN.

"Laboratorium Farmasi UIN saat ini sudah dilengkapi dengan alat-alat canggih. Karena itu, kita berikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin memanfaatkan alat-alat tersebut. Tentu saja harus memenuhi prasyaratan yang telah ditentukan," kata ketua prodi farmasi Gemy Nastiti Handayani SSi MSi Apt, Selasa (05/10/2010).

Laboratorium Farmasi UIN Alauddin tersebut merupakan bantuan dari dana Islamic Development Bank (IDB). Dan beberapa alat canggih telah tersedia. Di antaranya seperti performa tinggi kromatografi cair atau tekanan tinggi kromatografi cair (HPLC), spektrofotometer, spektrofotometer serapan atom (AAS) dan tableting (mesin pencetak tablet) beserta lima alat penguji tablet.

"Dengan semakin lengkapnya alat laboratorium farmasi UIN, kita berharap farmasi UIN bakal menjadi salah satu jurusan yang diperhitungkan. Khususnya di kawasan Indonesia bagian timur," harap Gemy. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2