Gambar KSR-PMI UIN Alauddin Sumbang 45 Kantong Darah

KSR-PMI UIN Alauddin Sumbang 45 Kantong Darah

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 107 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menggelar aksi donor darah.

Aksi donor darah tersebut berlangsung di lapangan futsal Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kampus II, Samata, Gowa, Kamis (16/02/2012).

Dalam aksi donor darah kali ini, UK KSR PMI UIN Alauddin berhasil menyumbangkan 45 kantong darah dari target sebelumnya 50 kantong. "Banyak orang yang biasa donor darah, batal mendonor karena terkendala persyaratan. Terutama yang baru sembuh dari sakit," kata Kepala Pendidikan dan Latihan KSR, Nur Akbar.

Selain itu, Akbar menambahkan, kemungkinan menurunannya jumlah pendonor karena  di kampus I juga digelar aksi serupa oleh jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin.

Menurut Humas KSR, Aldi Saputra menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial  kepada masyarakat. Adapun tujuannya untuk membantu sesama  yang memerlukan darah. Juga menanamkan rasa solidaritas kepada sesama, serta memahami akan pentingnya kesehatan tubuh.

"Dalam pengurusan yang baru ini, ini merupakan donor darah pertama kami. Rencannya akan dilaksanakn dua kali dalam setahun. Biasanya terkendala pada saat bulan Ramadan. Sekitar bulan Juni kami telah terencanakan akan tolk show donor darah," kata Aldi. (*)

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini