Gambar Kopma UIN Alauddin Raih Juara di Tingkat Nasional

Kopma UIN Alauddin Raih Juara di Tingkat Nasional

UIN Online-UKM Kopma UIN Alauddin berhasil mengharumkan nama almamater di tingkat nasional dengan menyabet gelar Juara Umum II pada Jambore Koperasi Nasional di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, pada 20 hingga 23 November 2014 lalu, sebanyak 42 perwakilan ikut dalam ajang tahunan ini.

Kopma UIN Alauddin berhasil menjadi juara umum II setelah menjadi juara I pada salah satu lomba, Dimas Diajeng. Selain Dimas Diajeng, Pihak penyelenggara menyediakan beberapa jenis lomba lainnya, diantaranya Lomba Membatik, Lomba Selfie dengan tema "Kopma Berbudaya untuk Indonesia", Ranking I, serta lomba memasak.

Dalam Jambore Nasional ini, Kopma UIN Alauddin berhasil menjadi juara umum II setelah tertinggal 2 poin dari juara umum I, perwakilan Kopma Universitas Negeri Bengkulu yang masing-masing meraih 82 dan 84 poin.

Atas raihan ini, pihak penyelenggara pun sempat menawarkan UKM Kopma UIN Alauddin untuk menjadi tuan rumah pada jambore nasional tahun depan. "Ini Membuktikan kalau kopma UIN Alauddin sudah bisa bersaing di tingkat nasional," kata Nurfadillah Ma'ruf, ketua umum Kopma UIN Alauddin. Meski begitu, tawaran ini terpaksa ditolak. "Masih ada agenda penting lainnya," sesalnya.

Empat orang yang diutus UKM Kopma UIN Alauddin diantaranya, Iffa Musdalifah, Asrul Darwin, Asmirawati, serta Nurfadillah yang bertindak sebagai pembina.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post DWP Pascasarjana Adakan Diskusi Terbatas Tentang Perempuan dan Pendidikan