Gambar Kontingen UIN Siap Berlaga di Pioner

Kontingen UIN Siap Berlaga di Pioner

UIN Online - Kontingen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, kini siap berlaga di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) yang kelima di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone, Kabupaten Bone.

"Besok kami sudah bertanding melawan IAIN Gorontalo untuk cabang olahraga sepak takraw. Dan kami berharap bisa menang melawan mereka," kata Mursalim, salah satu pemain takraw kontingen UIN, Sabtu (27/11/2010).

Hal serupa diungkap Mardiana, peserta dari cabang seni debat bahasa arab. Mardiana juga akan akan bertanding melawan IAIN Gorontalo. "Minggu ( 28/11/2010) kami akan melawan peserta dari Gorontalo. Kami sudah persiapkan konsep yang matang, dan berharap bisa jadi yang terbaik," kata Mardiana.

Tidak hanya sepak takraw dan debat bahasa, tapi cabang olahraga seperti tenis meja, bulu tangkis, MTQ, debat bahasa Inggris, dan sepakbola futsal, juga akan dipertandingkan melawan kontingen dari berbagai provinsi berbeda.

Adapun jumlah peserta lomba adalah, 39 kontingen untuk lomba debat bahasa inggris, 35 kontingen untuk bahasa arab, 30 kontingen untuk tenis meja putra, 17 kontingen tenis meja putri, 12 kontingen tenis meja ganda putri, dan 17  kontingen untuk tenis meja ganda putra.

Kemudian 29 peserta untuk bulutangkis tunggal putra, 13 kontingen untuk tunggal putri, 23 kontingen untuk ganda putra, 10 kontingen untuk ganda putri, 14 kontingen cabang bola voli putra, 6 peserta bola voli putri, 22 kontingen futsal, 10 kontingen sepak takrow, 35 kontingen MTQ putra, 31 kontingen MTQ putrid, 32 tahfidz Alquran putra, dan 28 kontingen tahfidz putri.

Total keseluruhan mencapai 50 kontingen dari bebagai perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia dengan jumlah peserta 974 orang. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran