Gambar Kontingen Pionir Dikukuhkan

Kontingen Pionir Dikukuhkan

UIN Online - Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Dr Salehuddin Yasin MAg, mengukuhkan kontingen UIN yang akan berlaga di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir), Senin (22/11/2010).

Salehuddin memberi arahan kepada 44 orang yang akan mewakili UIN dalam bidang olahraga, seni dan ilmiah. Pioner bakal diselenggarakan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone  Kabupaten Bone.

"Pada dasarnya kita ikut bertanding sebagaimana tujuan Pionir, yakni meningkatkan silaturahmi antar-mahasiswa lewat olahraga, karya ilmiah, dan seni," kata Salehuddin saat memberi arahan di Gedung Rektorat Lantai I, Kampus II UIN Alauddin, Samata Gowa.

Rencananya, pelepasan secara resmi kontingen UIN akan dilaksanakan Kamis tanggal 25 November 2010, diKampus II UIN. Sedang pemberangkatan kontingen akan dilaksanakan Jumat, 26 November 2010, di Kampus I UIN, usai shalat Jumat.

Salehuddin menambahkan, kontingen UIN harus menjunjung tinggi sportivitas sesuai tema Pionir, yakni, Akademis, Sportif, Kreatif, Humanis dan Religius. Tim UIN, akan mengikuti Lima cabang olahraga, dua debat ilmiah, dan dua bidang seni, yakni MTQ dan hafidz Al-quran.

Hadir dalam persemian tersebut seluruh koordinator cabang olahraga, seni dan ilmiah. Hadir pula pimpinan fakultas sejajaran. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran