Gambar Kontingen Pioner Manfaatkan Asrama Mahasiswa UIN

Kontingen Pioner Manfaatkan Asrama Mahasiswa UIN

UIN Online – Kontingen Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) yang diikuti perguruan tinggi agama Islam negeri (PTAIN) dari seluruh Indonesia, di Bone, telah berakhir, pekan lalu. Namun saat ini, beberapa kontingen PTAIN masih berada di Makassar.

Setelah mengikuti pionir di STAIN Watampone Kabupaten Bone, peserta pioner dari beberapa daerah menyempatkan diri berkeliling kota Makassar selama dua hari, 1-2 Desember. Dan selama di Makassar, mereka memanfaatkan asrama mahasiswa UIN untuk menginap.

"Cukup banyak kontingen Pioner 2010 ini yang masih jalan-jalan di Makassar. Sejak kemarin mereka tinggal sementara di asrama mahasiswa UIN Alauddin sebelum kembali ke daerahnya masing-masing," papar  kabag kemahasiswaan, Dra Nuraeni Gani MM, Kamis (02/12/2010).

Kontingen Pioner yang masih ada di Makassar di antaranya IAIN Medan, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAIN Semarang, UIN Yogyakarta, IAN Bandung, IAIN Riau, IAIN Selahtiga, IAIN Jambi, STAIN Kudus, IAIN Sultan Amal, IAIN Bangka Belitung, dan IAIN Padang.

“Selama peserta Pionir bertamu di UIN Alauddin Makassar, kami selaku tuan rumah mengajak mereka untuk mengenal lebih dekat lingkungan Kampus II UIN dengan mengajaknya berkeliling kampus. Juga keliling Kota Makassar,” tambah Nuraeni. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa