Gambar Komunitas Anti Rokok UIN Alauddin Peringati Hari Tembakau Sedunia

Komunitas Anti Rokok UIN Alauddin Peringati Hari Tembakau Sedunia

UIN Online - Berbagai aksi di gelar dalam rangka memperingati Hari Anti Tembakau Sedunia yang jatuh pada hari ini, 31 Mei 2014. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Anti Rokok Mahasiswa (Karma) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Sabtu, (31/05).

Kegiatan Aksi ini berlangsung di Anjungan Pantai Losari Makassar, sebagai aksi peduli Berbagai kesehatan paru, dan beberapa pemaparan tulisan "Stop Asap Rokok", dan diikuti oleh mahasiswa UIN Alauddin yang berasal dari berbagai jurusan.

Reza Pebriansyah, Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat yang ikut dalam Aksi peringatan hari tembakau sedunia tersebut mebgaku sangat bangga terhadap berlangsungnya kegiatan.

“Aksi ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam melindungi generasi sekarang dan mendatang tidak hanya dari konsekuensi kesehatan yang menghancurkan akibat tembakau, tetapi juga dari momok sosial, lingkungan dan ekonomi dari penggunaan tembakau dan paparan asap tembakau” jelasnya.

Sementara itu Reza berharap bahwa semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilangsungkan dan tentunya untuk melindungi generasi dari bahaya rokok.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa