Gambar Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Prodi PBA UIN Alauddin Harapkan Akreditasi Unggul

Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Prodi PBA UIN Alauddin Harapkan Akreditasi Unggul

UIN Alauddin Online - Pimpinan dan sivitas akademik lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. 

Komitmen ini selaras dengan harapan pimpinan untuk mendapatkan akreditasi unggul Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) yang baru menjalani asesmen lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) dari 17-18 November 2023.

Asesor 2, Dr. Danial Hilmi, S.Hum., M.Pd. menyampaikan pentingnya Asesmen Lapangan ini sebagai peningkatan kualitas pendidikan.

“Peningkatan Mutu Pendidikan di prodi Pendidikan Bahasa Arab merupakan hal yang tidak boleh di tinggalkan, maka melalui asesmen lapangan ini diharapkan bisa lebih memacu perkembangan pendidikan khususnya di prodi,” katanya.

Melalui kerja keras dan kolaborasi yang kuat antara semua pihak terkait, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berharap dapat memperoleh hasil yang membanggakan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tidak hanya di prodi Pendidikan Bahasa Arab saja namun di semua jurusan dan program studi dalam lingkup FTK UIN Alauddin Makassar.

“Untuk meningkatkan mutu Universitas, Fakultas dan Prodi, maka diperlukan kerja yang maksimal dan sepenuh hati dalam mempersiapkannya,” tambahnya.

FTK UIN Alauddin berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan demi mencapai standar terbaik dalam akreditasi. Serta semangat untuk meraih kategori unggul dalam akreditasi adalah tonggak awal perjalanan menuju pencapaian visi tersebut yang cerah dan berkualitas.

Ketua prodi Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Rappe, M.Ag., .Pd.I., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam proses akreditasi ini, termasuk Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Lembaga Penjaminan Mutu, Komisi Penjaminan Mutu FTK.

Kemudian juga, TIM Borang Pendidikan Bahasa Arab, unsur dosen, tenaga kependidikan, pengguna lulusan alumni, dan seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab yang terlibat dalam kegiatan akreditasi program studi Pendidikan Bahasa Arab.

“Terkhusus kepada Dr. Hj. St. Syamsudduha yang telah memberikan bimbingan dan dukungan penuh selama seluruh proses akreditasi program studi Pendidikan Bahasa Arab,” pungkasnya.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen