Gambar Komitmen Jaga Kualitas Pendidikan, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun RPS

Komitmen Jaga Kualitas Pendidikan, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun RPS

Makassar - Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang bertempat di Sultan Alauddin Hotel & Convention pada tanggal 20 April 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan di bidang pendidikan, terutama yang berkaitan dengan pengembangan kurikulum.

Salah satu sorotan utama dari kegiatan ini adalah kehadiran Dr. Nursalam M.Si, seorang ahli dan dosen dari Prodi Matematika UIN Alauddin Makassar. 

Dengan pengalaman dan keahliannya, Dr. Nursalam memberikan wawasan yang berharga terkait dengan proses penyusunan RPS, membagikan pemahaman mendalam mengenai aspek-aspek yang perlu diperhatikan dalam perancangan kurikulum yang efektif. 

Salah satu yang ditekankan dalam penyusunan RPS adalah perlunya ada integrasi RPS dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Salah satu indikator keberhasilan proses perkuliahan adalah adanya outcame base (OBE) dari setiap mata kuliah yang diterapkan.

Dalam sesi dialog yang interaktif, peserta kegiatan memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada Dr. Nursalam, sehingga memungkinkan adanya diskusi yang mendalam mengenai tantangan dan peluang dalam penyusunan RPS di era pendidikan kontemporer. 

Kegiatan ini dipandu oleh Saenal Abidin, S.I.P., M.Hum., yang berperan sebagai moderator.

Kegiatan ini menegaskan komitmen Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar dalam menjaga kualitas pendidikan melalui penyusunan kurikulum yang relevan dengan tuntutan zaman. 

“Diharapkan, hasil dari kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya dalam bidang ilmu perpustakaan,” kata Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran