Gambar Komisi I DPRD Kabupaten Kolaka Utara Kunjungan Kerja Ke UIN Alauddin

Komisi I DPRD Kabupaten Kolaka Utara Kunjungan Kerja Ke UIN Alauddin

UIN Alauddin Online - Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin Makassar menerima kunjungan kerja Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara di Ruang Rapat Lantai III Gedung Rektorat, Kamis (10/06/2021).

Pada kunjungan itu, Komisi I yang diketuai Nasir Banna melakukan Audiensi terkait menjalin hubungan kerjasama antara UIN Alauddin Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Darussalam M Ag menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya. Selain itu, ia membeberkan UIN Alauddin Makassar telah memiliki Program studi Kedokteran.

"Kami sudah memiliki Prodi Kedokteran, ada langkah-langkah kerjasama yang bisa dilakukan dengan pihak Pemerintah Daerah. UIN sudah melakukan kerjasama dengan beberapa daerah salah satunya adalah Takalar, Luwu Timur, dan daerah lainnya  terkait beasiswa khusus," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kolaka Utara Nasir Banna mengatakan DPRD hanya fasilitator, akan menghubungkan antara UIN Alauddin dengan Pemerintah Daerah.

"Insya Allah pulang dari sini akan memanggil pihak terkait, nanti saya ajak Dinas untuk berkunjung kesini membicarakan teknis kerjasamanya," ujarnya.

Dia menambahkan, selaku Ketua Komisi yang membidangi Pendidikan mempunyai tanggung jawab bagaimana mencerdaskan masyarakat Kabinet Kolaka Utara.

"Kami punya tanggung jawab besar mencerdaskan masyarakat, sehingga kami terus berupaya agar kerjasama ini bisa terlaksana. Terkait pendidikan S2 ini juga akan kami Komunikasikan dengan rekan rekan kami," tutupnya.

Previous Post Kopertais Wilayah VIII Monitoring serta Evaluasi PTS di Bulukumba dan Sinjai
Next Post HMJ Ilmu Alquran dan Tafsir UIN Alauddin Kaji Kepemimpinan Perempuan dalam Alquran