Gambar KKN UIN Penyuluhan Kesehatan di TPA Antang

KKN UIN Penyuluhan Kesehatan di TPA Antang

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang berlokasi di Kelurahan Tamangapa Kota Makassar mengadakan penyuluhan kesehatan.

Penyuluhan kesehatan tersebut melibatkan 100-an warga yang berdomisili di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Makassar, Sabtu (24/3/2012).

Kegiatan yang bertema "Mewujudkan Lingkungan yang Bersih dan Sehat" itu dilaksanakan LSM Yayasan Pabbata Ummi. Mereka mengundang tokoh-tokoh masyarakat dan lurah.

Menurut ketua panitia pelaksana, Aspar, kegiatan tersebut merupakan kegiatan kelurahan yang memang dipusatkan di TPA Antang. "Kita harap dengan adanya seminar ini, masyarakat bisa mengetahui pentingnya kesehatan meskipun bersentuhan langsung dengan sampah yang kotor," kata Aspar.

Selain penyuluhan kesehatan, mahasiswa KKN UIN Alauddin ini, membagikan 100 paket alat pelindung diri dan memeriksa tekanan darah secara gratis bagi warga yang berdomisili di TPA Antang.

Aspar juga menjelaskan bahwa penyuluhan kesehatan ini dibawakan oleh dua pemateri. Kedua pemateri tersebut adalah dosen UIN Alauddin Makassar Muh Fitrah S Si Apt dan Armin Manninriang dari mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan.

Sementara itu, Pak Lurah Tamangapa, Sugiarto SSi, sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar yang bertempat di kelurahan Tamangapa.

"Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan dan diikuti oleh warga, apalagi warga bertempat tinggal di TPA. Penyuluhan seperti ini jangan dianggap enteng," papar Sugiarto. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2