Gambar KKN UIN di Desa Bontoramba Adakan Pekan Olahraga

KKN UIN di Desa Bontoramba Adakan Pekan Olahraga

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang berlokasi di Bonto Ramba Kecamatan Palllangga Kabupaten Gowa adakan Pekan Olahraga, Kamis (12/04/2012).

Pekan Olahraga ini akan berlangsung kurang lebih sepuluh hari dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga. Yakni sepakbola, pertandingan bola voli, dan sepak takraw.

Menurut Ketua Panitia Pekan Olahraga, Sufriaman, untuk sepakbola dan voli akan mempertemukan tim antardusun, baik laki-laki maupun perempuan. Khusus untuk takraw, setiap tim bertemu dalam sebuh kompetisi.

Pekan olahraga ini berlangsung di lapangan Bonto Cinde desa Bonto Ramba. Meski masih tahap pembukaan pada hari ini, mereka sangat antusias mengikuti lomba tersebut.  Setiap kontingen telah ikut dalam pembukaannya yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Bonto Ramba.

"Kegiatan ini terlaksana dengan kerja sama antara mahasiswa KKN dari UIN denagan Karang Taruna pemuda desa Bontoramba. Saya berharap, ajang pertandingan ini sebagai pererat persahabatan dan mampu meningkatkan abulosibatang atau persatuan warga,"kata Kepala Desa Bonto Ramba, M Mansur Sikki SPdi.

Sufriaman menambahkan, ajang Pekan Olahraga ini hanya untuk mempererat persatuan warga sekaligus mengasah potensi warga dan anak-anak untuk olahraga seperti yang telah dilaksankan oleh KKN angkatan tahun sebelumnya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2