Gambar KKN UIN Alauddin Gelar Fogging di Kelurahan Samata

KKN UIN Alauddin Gelar Fogging di Kelurahan Samata

UIN Online – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang berlokasi di Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa melakukan fogging (pengasapan) di lingkungan Borong Raukang, Ahad (15/04/2012) kemarin.

Fogging ini dilaksanakan atas kerjasama antara mahasiswa KKN posko Kelurahan Samata dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

Mahasiswa KKN UIN Alauddin, Muhammad Kahfi mengungkapkan bahwa fogging ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN di Kelurahan Samata yang diharapkan dapat membantu masyarakat terhindar dari penyakit Demam Berdarah.

“Fogging ini merupakan salah satu program kerja kami, mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah,” ujar mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat ini.

Fogging ini cukup menyita perhatian masyarakat yang ada di Lingkungan Borong Raukang, tak sedikit warga yang meminta langsung agar rumahnya difogging.

Salah seorang Warga Borong Raukang Samata, Islahuddin memberi apresiasi terhadap kegiatan fogging ini. “Kami sangat senang adik-adik mahasiswa KKN bisa memfasilitasi sehingga fogging ini bisa dilaksanakan, hal seperti memang sangat kami butuhkan mengingat beberapa waktu lalu ada masyarakat yang meninggal karena demam berdarah,” ungkapnya.

Selain menggelar fogging, program kerja mahasiswa KKN UIN Alauddin yang berlokasi di Samata lainnya adalah Pembuatan Apotek Hidup, Penyuluhan Kesehatan, Kerja Bakti, Membina TPA, Pembuatan Papan Batas, Kursus Bahasa Inggris di Panti Asuhan, dan berbagai program yang tujuannya untuk mengabdi kepada masyarakat.

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2