Gambar KKN UIN Alauddin Galakkan Kesehatan di Jojjolo

KKN UIN Alauddin Galakkan Kesehatan di Jojjolo

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-47 Universitas Islam Negeri  (UIN) Alauddin yang berlokasi di Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba menggalakkan kegiatan kesehatan.

Program Penggalakan Kesehatan tersebut dilakukan kepada masyarakat setempat. Dari 21 program kerja yang disusun sejak awal, program kerja yang menonjol adalah program kesehatan.

Koordinator Desa (Kordes) mahasiswa KKN UIN Alauddin Desa Jojjolo, Rizal mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat Desa Jojjolo dapat lebih sadar akan pentingnya  kesehatan.

"Program kerja kami yang sangat menonjol yaitu di bidang kesehatan, hal ini bertujuan agar masyarakat Desa Jojjolo dapat lebih sadar akan petingnya  kesehatan, di mana kesehatan merupakan prasyarat utama untuk merasakan nikmat-Nya," ujarnya.

Rangkaian kegiatan kesehatan yang digalakkan di antaranya Pembangunan posyandu d itiap dusun (8 Dusun), penanaman apotek hidup di tiap posyandu, pelatihan kader posyandu, perlombaan posyandu tiap dusun, dan sosialisasi kesehatan.

Mahasiswa Jurusan Farmasi ini menambahkan bahwa untuk kelancaran kegiatan tersebut, mahasiswa KKN UIN Alauddin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bulukumba serta pihak Puskesmas setempat.

Rangkaian kegiatan kesehatan ini ditutup dengan perlombaan posyandu tiap dusun yang digelar, Kamis (26/04/2012). Masyarakat pun sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan kesehatan yang diprogramkan. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik