Gambar KKN Profesi UIN Alauddin Bakal Fokus ke Desa Binaan

KKN Profesi UIN Alauddin Bakal Fokus ke Desa Binaan

UIN Online - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) membuka pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pendaftaran dibuka sampai tanggal 15 juli 2011 di masing fakultas. Pelaksanaan KKN profesi sedikit berbeda dengan KKN regular yang biasanya dilakukan bagi mahasiswa sebagai salah satu syarat ujian tutup. Hal ini diungkapka oleh ketua LPM Prof Dr H M Sattu Alang MA, Senin (27/6/2011).

"Jika KKN regular ditempatkan di berbagai daerah, namun untuk KKN profesi mahasiswa ditempatkan di daerah binaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Saat ini UIN Alauddin Makassar memiliki 10 desa binaan yang yang tersebar di kabupaten Gowa, Sidrap, Makassar, Pinrang dan Takalar," ujar Prof Sattu.

"KKN profesi juga dilaksanakan di desa binaan untuk melaksanakan visi misi UIN Alauddin Makassar, seperti fakultas dakwah yang berontasi pada penyuluhan dan syariah pada hokum dan penghulu. Tapi biasanya fakultas yang paling banyak mengikuti KKN profesi ini berasal dari fakultas sain dan teknologi," tambahnya.

Pelaksanaan KKN profesi yang seharusnya dilaksanakan pada bulan agustus ditunda hingga bulan September. Hal ini dilaksanakan karena pada bulan agustus bertepatan pada bulan ramadhan sehingga jadwalnya dipindahkan kebulan September. Hal ini di ungkapkan oleh salah satu staf LPM Muniar SH

Mekanisme pendaftaran untuk mengikuti KKN profesi tak ada jauh bedanya dengan KKN regular yang biasanya dilakukan oleh mahasiswa. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa