Gambar Ketua STAIN Sorong Berkunjung ke UIN Alauddin

Ketua STAIN Sorong Berkunjung ke UIN Alauddin

UIN Online - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong, Dr Muh Yusuf MAg berkunjung ke Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin (19/12/2011). Yusuf didampingi beberapa dosen dan mahasiswanya.

Ketua STAIN Sorong yang baru menjabat beberapa bulan ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Prof Dr H Abustani Ilyas MAg bersama dengan Kepala Bagian Kerjasama UIN Alauddin, Drs Irwanuddin MM di Ruang Rapat Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama, Lantai 3 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

Abustani Ilyas menyambut baik kedatangan Ketua STAIN Sorong ini beserta rombongannya. Bahkan beliau mengajak untuk berkunjung ke Fakultas yang dipimpinnya.

"Kami menyambut baik kedatangan rombongan dari STAIN Sorong, kunjungan seperti ini memang sering dilakukan oleh ketua STAIN sebelumnya, kalau ada kesempatan bisa berkunjung ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi," ujarnya.

Di samping itu, Abustani Ilyas juga mengungkapkan bahwa UIN Alauddin dan STAIN Sorong ibarat Bapak dan Anak. "Ibarat bapak dan anak, mudah-mudahan kerjasama di antara keduanya dapat dikembangkan, mari kita bicarakan agar apa keinginan kita bersama dapat tercapai," ungkapnya.

Sedangkan Ketua STAIN Sorong, Dr Muh Yusuf MAg mengungkapkan bahwa kunjungannya kali ini merupakan salah satu upaya penguatan lembaga.

"Kami memang banyak bekerjasama dengan UIN Alauddin, dosen yang ada di STAIN Sorong ada juga yang berasal dari UIN Alauddin, serta dosen di UIN Alauddin sering kami undang untuk menjadi pembicara dalam berbagai kegiatan," ujarnya.

"Kami sadar bahwa kami berasal dari timur, untuk itu kami harus menoleh ke barat dan tengah dalam rangka mengembangkan STAIN Sorong," ujar pengganti Prof Dr H Saifuddin MA, ketua STAIN Sorong yang wafat beberapa bulan lalu. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik