Gambar Ketua KPU Sulsel Beri Kuliah Umum di FUF

Ketua KPU Sulsel Beri Kuliah Umum di FUF

UIN Online - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan Dr Jayadi Nas MSi tampil dalam Kuliah Umum yang digelar Prodi Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kelas theater FUF UIN Alauddin Kampus II Samata Gowa, Senin (23/05/2011). Tema yang diusung adalah "Dilema sistem kepartaian dan pemilu di Indonesia." Kuliah umum ini dihadiri 100-an mahasiswa fakultas ushuluddin.

Pembantu Dekan Bidang Akademik FUF, Drs Ibrahim MPd mewakili dekan membuka kuliah umum ini. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa islam turut berpengaruh dalam sejarah perkembangan politik utamanya pada masa Nabi Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad diakui dunia sebagai politikus terbaik sepanjang sejarah, bukan hanya dari kalangan umat islam yang mengakui Muhammad akan tetapi juga dari kalangan non muslim," ujarnya.

Ibrahim berharap bahwa dengan kuliah umum ini, mudah-mudahan dapat menjadi pembelajaran kepada seluruh mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat utamanya mahasiswa jurusan ilmu politik. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal lahirnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di UIN Alauddin," tambahnya. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2