Gambar Kesulitan Akses Portal Akademik? Hubungi Tim Akademik Puskom

Kesulitan Akses Portal Akademik? Hubungi Tim Akademik Puskom

UIN Online - Bagi Anda mahasiswa maupun dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang kesulitan dalam mengakses portal akademik, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya Pusat Informasi dan Komputer (Puskom) UIN Alauddin siap mengatasi persoalan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Puskom UIN Alauddin Makassar, Ridwan A Kambau, ketika ditemui reporter UIN Online, Senin (30/01/2012). "Ya, bagi mahasiswa atau dosen yang mengalami kesulitan, bisa menghubungi tim akademik Puskom," ujarnya.

"Persolan yang sering dialami mahasiswa seperti mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) Online dan juga masalah lainnya. Tim akademik yang kami utus merupakan mahasiswa semester akhir dari Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST)," kata Ridwan.

Ridwan menambahkan bahwa tim akademik Puskom UIN Alauddin diutus masing-masing dua orang di setiap fakultas untuk membantu jika sekiranya terdapat kesulitan-kesulitan. "Kalau operator akademik itu dari fakultas, sedangkan tim akademik adalah utusan Puskom," ujarnya.

UIN Alauddin mulai semester menerapkan sistem informasi akademik online. Sistem ini memberikan kemudahan bagi dosen maupun mahasiswa, terutama dalam menginput nilai hingga menyetujui Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa yang bisa dilakukan secara online.

Sedangkan bagi mahasiswa, mereka dapat mengurus KRS secara online, mengecek nilai-nilai yang telah mereka lulusi, dan berbagai keuntungan lainnya. (*)

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini