Gambar Kesmas Gelar Pembekalan PBL II

Kesmas Gelar Pembekalan PBL II

UIN Online—Sebelum pemberangkatan ke tempat Pengalaman Belajar Lapangan II (PBL), Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Uiniversitas Islam Negeri (UIN) Alauddin bekali mahasiswa peserta PBL, Kamis (29/01/2014).

Kegiatan yang berlangsung di Lecturer Theater (LT) FIK ini menghadirkan peserta dari mahasiswa kesmas angkatan 2011 yang akan diberangkatkan untuk PBL selama 14 hari, di Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Kegitan PBL ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah, seperti penuturan Fais Satrianegara SKM MARS ketua prodi Kesmas dalam menyampaikan materi.

“Mahasiswa dapat mengintervensi program berdasarkan hasil pengambilan data keadaan sosial, ekonomi, agama, dan khususnya tentang kesehatan pada saat PBL 1 demi peningkatan kesehatan terhadap masyarakat” ungkapnya.

Muh Ishak, mahasiswa kesmas menambakan, pembekalan ini lebih mengasah pikiran kami tentang program yang akan nanti kami laksanakan di tempat PBL.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa