Gambar Kesmas Gelar Lokakarya Pengembangan Kurikulum PBL

Kesmas Gelar Lokakarya Pengembangan Kurikulum PBL

UIN Online – Terkait dengan program Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) yang merupakan program rutinitas dari jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar lokakarya pengembangan PBL. Senin, (05/05).

Kegiatan yang berlangsung di gedung rektorat kampus II UIN Alauddin Samata ini, mengahdirkan pemateri, Dr Ridwan Thaha Msi, Asosiasi Institut Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) dengan materi pencapaian kompetensi kesehatan masyarakat melalui penguatan Community Outreach dan M Faiz Satrianegara SKM MARS, ketua jurusan Kesmas dengan materi pengembagan PBL.

Sementara itu kegiatan ini dibuka oleh Wakil dekan I FIK Fatmawati Mallapeang SKM MKes, yang sangat apresiatif terhadap berlangsungnya kegiatan lokakarya pengembangan kurukulum PBL tersebut.

“Ini merupakan sebuah kompetensi yang sangat penting karena kegiatan PBL disitulah mahasiswa bisa lebih mengembangkan potensi yang dimiliki, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pengayaan supaya dapat menghasilkan lulusan kesmas yang lebih baik” jelasnya saat membuka kegiatan.

Wadek III FIK menambahkan bahwa dalam penerapan PBL dilakukan dengan tiga tahap yaitu PBL I mengidentifikasi masalah, PBL II Mengintervensi, dan PBL III proses mengevaluasi.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight