Gambar Kerja Sama UIN Alauddin-CIDA Dimulai Juli 2011

Kerja Sama UIN Alauddin-CIDA Dimulai Juli 2011

UIN Online - Program kerja sama UIN Alauddin dengan Canada Internasional Development Agency (CIDA) yang berada di bawah program Supporting Islamic Leadership in Indonesia (SILE)/Local Leadership for Development (LLD) akan berjalan Juli 2011 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan tim ahli PIU UIN Alauddin Makassar Prof Dr Phil Kamaruddin Amin MA pada acara ramah tamah rapat koordinasi kerjasama kementrian agama-CIDA yang digelar di Quality Plaza Hotel Makassar Kamis (23/06/2011).

"Setelah melakukan survey selama beberapa bulan, proyek kerja sama antara UIN Alauddin dengan CIDA direncanakan bakal mulai berjalan bulai Juli 2011 mendatang," kata Dr Phil Kamaruddin Amin MA.

"Kami optimistis proyek kerjasama UIN Alauddin Makassar - CIDA dapat berjalan bulan Juni 2011 mendatang, berdasarkan pada survey yang telah dilakukan sejak bulan November 2010 lalu ditambah lagi dengan pertemuan yang dilakukan hari ini (23/06/2011) membuat implementasi  proyek kerja sama tersebut semakin kongkrit," tambah Prof Kamaruddin.

Hal senada diungkapkan kasubdit kelembagaan ditjen pendidikan agama Islam Dr H Mastuki," Dana proyek kerjasama tersebut sudah ada di kementrian agama, jadi jika UIN Alauddin Makassar - CIDA sudah siap melaksankan program-program kerja, maka dana untuk kegiatan tersebut sudah bisa digunakan."

Mastuki juga menginformasikan bahwa untuk menandai terlaksananya proyek kerja sama tersebut akan diselenggrakan mini lounching Juli mendatang.

Ramah tamah rapat koordinasi kerjasama Kementrian Agama - CIDA tersebut dihadri oleh oleh ketua tim SILE Ghislaine Larauche, para pembantu rektor, ketua lembaga UIN Alauddin serta tim pelaksana proyek kerja sama UIN Alauddin-CIDA

Proyek kerja sama CIDA dengan UIN Alauddin ini, merupakan proyek CIDA yang pertama kalinya di kawasan timur Indonesia yang akan berjalan selama enam tahun.(*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa