Gambar Kepala Haji Gorontalo Doktor di UIN Alauddin

Kepala Haji Gorontalo Doktor di UIN Alauddin

UIN Online - Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Penyelenggara Haji Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Gorontalo, Sabara Karim Ngou M Pdi, meraih gelar doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Sabara Karim Ngou berhasil mempertahankan disertasinya pada promosi doktor di gedung Program Pascasarjana (PPs) UIN Alauddin Makassar, Senin (06/03/2012) malam.

Dalam disertasinya Sabara membahas, Kontribusi Madrasah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Hubulo Kabupaten Bone Bulango Gorontalo.

Dalam promsi doktor tersebut dipromotori oleh, Prof Dr Rahman Getteng, Prof Dr H Bahaking Rama MS, dan Prof Dr Andi Rasdiyanah. Dewan penguji terdiri dari, Prof Dr Abdul Qadir Gassing HT MS, Prof Dr M Natsir A baki, Dr Muljono Domopolii, dan Sr Kamaluddin Abu Nawas M Ag.

Saat menguji, Dr Domopolii menyatakan kemampuan presentase promovendus cukup bagus meski presentase tersebut tidak sebagus tulisannya di dalam disertasi. Ada beberapa yang mesti ia harus perbaiki kembali.

"Kemampuan presentase promovendus bagus sekali, meskipun tidak sebagus tulisannya. Ada beberapa yang mesti diperbaiki di dalamnya,"kata Dr Domopolii.

Promosi doktor ini dihadiri oleh Kakanwil Gorongtalo beserta istri, mantan kakanwil Gorongtalo beserta istri, dan Kepala Diklat keagamaan Gorongtalo.

Rektor UIN, Prof Dr Qadir Gassing HT MS menilai bahwa selama kurang lebih satu tahun ia menjabat dan selalu dipercayakan menjadi ketua sidang dalam promosi doktor, selama ini setiap kali mahasiswa PPs yang menggelar promosi doktor, pastinya selalu dihadiri oleh banyak peserta. (*)

data diri
* Nama: H.Sabara Karim Ngou
* Nim: 8100307093
* Pangkat, Gol/Ruang: Pembina,
* Tempat dan tanggal lahir: Kab. Gorontalo, 30 juni 1967
* Agama: Islam
* Alamat: Jl Pramuka Kel. Bulotadaa barat, Kecamatan Sipatanah Kota Gorontalo.

Pendidikan
1. SDN
2. MTs Negeri Gorontalo
3. Madrasah Aliyah Limboto
4. Sarjana lengkap Fakultas Tarbiyah (PAI) IAIN Alauddin Ujung Pandang
5. S2 UIN Alauddin Makassar Konsentrasi Pendidikan Islam.

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2