Gambar Keempat Kalinya, UIN Alauddin Ikuti Sulawesi Education and Techno Expo

Keempat Kalinya, UIN Alauddin Ikuti Sulawesi Education and Techno Expo

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali turut serta dalam kegiatan Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education and Techno Expo ke 13, tahun 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah Sulawesi & Gorontalo dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Tanjung Bunga Makassar (18-20/02/2020).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas UIN Alauddin Ismi Sabariah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tahunan yang bertujuan sebagai wadah agar para siswa mendapat informasi mengenai proses dan jadwal penerimaan mahasiswa baru UIN Alauddin.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tahunan bertujuan sebagai wadah para siswa mendapat informasi mengenai proses dan jadwal penerimaan mahasiswa, tidak hanya itu didalam stand kami juga menayangjan profil UIN Alauddin yg memuat Visi Misi UIN Alauddin dan Pancacita Rektor, ucapnya.

Dia menambahkan, Expo 2020 merupakan tahun keempat UIN Alauddin mengikuti kegiatan tersebut.  

"Keikustertaan kali ini terhitung sudah 4 tahun berturut-turut. Pada event Expo kali ini UIN Alauddin melakukan Sosialisasi berbagai Jalur Penerimaan Mahasiswa baru dan Prodi yang tersedia dengan menyebarkan Brosur serta menjawab pertanyaan para siswa-siswi Kelas XII se Sulawesi Selatan yang ramai berkunjung pada stand," katanya.

Terakhir, Ia berharap dengan hadirnya UIN Alauddin dalam pameran itu, kampus yang pimpin penulis buku Melawan Takdir tersebut semakin dikenal masyarakat sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang telah terkareditasi A luar pulau Jawa.

"Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini UIN Alauddin Makassar semakin dikenal masyarakat sebagai salah satu Perguruan  Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT yang berkualitas dan semakin diminati dan dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat untuk melanjutkan Pendidikan bagi putra-putri terbaik dari seluruh Indonesia," harapnya.

Tampak terlihat, stand UIN Alauddin dibanjiri pengunjung siswa Kelas XII sekolah SMA/SMK/MA se Kota Makassar, kebanyakan mereka menanyakan perihal Program studi Kedokteran, Program Studi Baru, Beasiswa yang tersedia, Sarana dan Prasarana Kampus, Unit Kegiatan Ekstra dan Intra Kampus, Biaya UKT/BKT dan Daya tampung dan kuota masing-masing Prodi.

Previous Post Kampus Tutup Sementara, UKM LIMA UIN Alauddin Open Recruitment Berbasis Online
Next Post Wakil Rektor II, Ajak Masyarakat Periksakan Diri di Poliklinik UIN Alauddin