Gambar Kecam Aksi Teror Bom Lewat Seminar Bela Negara

Kecam Aksi Teror Bom Lewat Seminar Bela Negara

UIN Online - Institute of LIPA SA'BE bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar akan menggelar Seminar Bela Negara. Acara yang bertajuk "Meraih Kejayaan dengan Jihad yang benar" ini akan diselenggarakan di Auditorium kampus 2 UIN Alauddin Samata-Gowa, Rabu (12/10/2011) besok.

Menurut ketua panitia, Hudzaifah, seminar tersebut melibatkan beberapa lembaga yang berada di bawah naungan HMJ Pendidikan Biologi. Di antaranya Simbiosis, WartA-Bio, dan LKM-Bio. Acara ini juga mengundang BEM Universitas serta SMA/SMK se-Kota  Makassar dan Gowa.

Seminar tersebut menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MH MSi. Beberapa pembicara juga akan hadir di antaranya Irjen Pol Johny Wainal Usman (Kapolda Sulselbar), Prof Hamdan Juhanis PhD (akademisi UIN Alauddin) serta Ustad Muh Agung (aktivis Islam).

Selain seminar, kegiatan itu dirangkaikan dengan bakti sosial yakni mengunjungi beberapa panti asuhan yang berada di Kota Makassar dan membagikan paket sembako. Malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan "1001 Lilin Untuk Negeriku" di pelataran Monumen Pembebasan Irian Barat (Monumen Mandala).

Rentetan kegiatan ini digelar untuk mengecam aksi terror bom yang belakangan ini marak terjadi di Indonesia, serta mengajak para generasi muda untuk tetap solid dan bersatu di jalan kebenaran yang sesungguhnya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa