Gambar  Kampanye Peningkatan Gizi Produk Peternakan

Kampanye Peningkatan Gizi Produk Peternakan

UIN Online - Tantangan utama dalam pembangunan bangsa adalah menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, sehat, berkualitas dan produktif. Kecerdasan dan kualitas suatu bangsa sangat berhubungan dengan seberapa besar konsumsi protein hewani di suatu negara.

Seperti itulah tujuan mengapa jurusan Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan kampanye gizi Produk dari Peternakan, di Kampus II UIN, Samata, Gowa, Senin (06/06/2011).

Hal ini mengingat peran protein hewani dalam membentuk masyarakat yang sehat, cerdas, produktif dan berkualitas hampir tidak dapat digantikan oleh protein nabati. Di negara-negara maju dapat dipastikan konsumsi protein hewaninya sudah cukup tinggi.

"Ini wujud kami peduli akan gizi mahasiswa. Selain itu juga menkampanyekan bahwa jurusan Peternakan yang ada di UIN. Sejauh ini masih ada mahasiswa yang belum tahu bahwa ternyata ada Peternakan di UIN selain dari mahasiswa di Sains sendiri," kata Muh Arsan wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan.

Tidak tanggung-tanggung, dalam sosialisasi produk peternakan, dipamerkan beragam produk seperti susu kerja sama dengan Susin (Susu Sinjai), telur, dan daging (sosis) dan dibagi-bagikan gratis kepada mahasiswa di seluruh fakultas. (*)

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight