Gambar Kajur PWK UIN Alauddin Tawarkan Transportasi Sungai Tallo

Kajur PWK UIN Alauddin Tawarkan Transportasi Sungai Tallo

 

UIN-Online Makassar dengan menyandang status kota metropolitan memang tidak terhindar lagi dengan masalah kemacetan, hingga perlu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Nursyam Aksa ST MSi, Ketua Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIN Alauddin Makassar  memberi solusi dengan transportasi sungai Tallo.

Sungai Tallo adalah sungai yang membelah kota Makassar. Sungai ini bermuara di antara Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Aliran Sungai Tallo dan cabang-cabangnya masuk ke berbagai wilayah Kota Makassar seperti ke pinggir kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Bosowa 45, Kantor Gubernur dan Perumnas Antang.

Nursyam Aksa ST Msi melakukan penelitian pada bulan Mei 2014 untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Dinas Perhubungan, dalam lomba tersebut ketua jurusan PWK itu memperoleh  Juara satu dari 230 hasil penelitian yang dipertandingkan. Selanjutnya Penelitan dan Pengembangan atau Litbang Dinas Perhubungan Kota Makassar mengangkat kembali untuk melengkapi penelitian tersebut.

Dalam Fokus Diskusi Group (FGD) di Rektorat Lt.I  UIN Alauddin yang berlangsung 15 juni yang lalu, Nursyam Aksa ST MSi mengatakan didalam penelitian masih ada yang perlu ditambahkan, seperti keterlibatan stakeholder dari instansi-instansi terkait untuk membicarakan pengembangan dan penerapan hasil penelitian yang ia lakukan.

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini