Gambar Kadis Dukcapil Jeneponto Raih Gelar Doktor di UIN Makassar dengan Predikat Cumlaude

Kadis Dukcapil Jeneponto Raih Gelar Doktor di UIN Makassar dengan Predikat Cumlaude

UIN Alauddin Online - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq, berhasil menyelesaikan program Doktor dalam bidang Ilmu Hukum Syariah di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. 

Gelar ini diraih dengan predikat Cumlaude setelah melalui masa studi selama 2 tahun, 6 bulan, dan 2 hari.

Mustaufiq, yang juga pernah menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jeneponto, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah mendukungnya, termasuk rekan-rekan media. 

Menurutnya, perjalanan kariernya tak akan sebaik ini tanpa dukungan dari jurnalis dan berbagai pihak.

"Karier saya hingga saat ini tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan teman-teman jurnalis," ungkap Mustaufiq penuh haru setelah menyelesaikan ujian akhir di Kampus UIN Makassar pada Selasa 3 September 2024.

Lebih lanjut, Mustaufiq menyebut bahwa keberhasilannya meraih predikat Cumlaude tak lepas dari doa dan dukungan orang tua, istri, saudara, dan sahabat-sahabat terdekatnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih khusus kepada mantan Bupati Jeneponto dua periode, Iksan Iskandar, dan Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, yang telah memberikan dukungan besar, baik dari segi moral maupun finansial.

"Berkat dukungan mereka, saya mampu menyelesaikan studi ini. Mereka tidak hanya mendorong, tetapi juga membantu saya secara finansial dalam segala keterbatasan yang ada," kata Mustaufiq penuh rasa syukur.

Di akhir pernyataannya, Mustaufiq berharap agar pencapaiannya ini dapat menjadi motivasi bagi banyak pihak, bahwa kesibukan dalam bekerja tidak menjadi halangan untuk terus berprestasi, khususnya dalam bidang akademik.

"Gelar ini hanyalah sebuah catatan, namun ketulusan dan kesungguhan kita dalam berkarya untuk bangsa dan daerah adalah yang paling penting," tutupnya.

Previous Post FDK UIN Alauddin dan Kemenag Sulsel Bahas Kerjasama Pelatihan Sertifikasi Bimbingan Haji
Next Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar