Gambar Kabar Baik Bagi Mahasiswa, Bayar Biaya UKT Bisa Melalui ATM

Kabar Baik Bagi Mahasiswa, Bayar Biaya UKT Bisa Melalui ATM

UIN Online – Bayar biaya UKT bagi mahasiswa adalah kewajiban yang harus dilakukan untuk memperoleh pendidikan di suatu Perguruan Tinggi. Kini tak perlu antre di Bank lagi tetapi bisa melalui ATM BNI.

Pembayaran biaya UKT tersebut biasanya dilakukan melalui seluruh cabang BNI se-Indonesia tetapi kabar baik bagi mahasiswa saat ini untuk menghindari Antrean Panjang pada saat pembayaran maka dapat bertransaksi melalui ATM BNI Se Indonesia.

Berikut Standar Operasional Prosedur (SOP) pembayaran biaya UKT UIN Alaluddin Makassar semester genap melalui ATM BNI di seluruh Indonesia :

Pilih BAHASA (Indonesia/English)
Pilih Menu LAINNYA
Pilih menu BERIKUTNYA
Pilih UNIVERSITAS
Pilih menu STUDIENT PAYMENT CENTER (SPC)
Masukkan KODE UNIVERSITAS (8012) dilanjutkan dengan NIM anda contoh, 60200106017 sehingga format penulisannya adalah -> 801260200106017, kemudian pilih TEKAN JIKA BENAR
Informasi Jumlah Tagihan akan muncul pada layar, tekan YA BAYAR jika jumlah tagihan sudah benar (pastikan jumlah tagihan sesuai pada semester yang sedang berjalan)
Pilih menu TABUNGAN
Selesai, simpan Struk (res) Transaksi anda sebagai Bukti Pembayaran.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan konfirmasi ke Bagian Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPAD) UIN Alauddin Makassar, Lantai I Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 ini telah dimulai, terhitung sejak awal Februari dan akan berakhir pada Jumat (19/02/2021). Keputusan ini berdasarkan surat keputusan Rektor UIN Alauddin Makassar No. 54 tentang Pembayaran UKT.
 

Previous Post UIN Alauddin dan UNU Gorontalo Teken Kerjasama Program Pascasarjana
Next Post Prodi SKI FAH UIN Alauddin Laksanakan Pengabdian Masyarakat Di Tompoblu Kabupaten Gowa