Gambar K3 Kesmas Adakan Kunjungan Industri di PT Bosowa Maros

K3 Kesmas Adakan Kunjungan Industri di PT Bosowa Maros

UIN Online – Mahasiswa peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakutas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin, adakan kunjungan industri di PT. Semen Bosowa Maros. Kamis, (11/12).

K3 itu sendiri merupakan bidang yang terkait dengan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan manusia yang bekerja di sebuah institusi maupun lokasi proyek. Tujuan K3 adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja. Olehnya itu melalui kegiatan kunjungan industri inilah mereka akan mengamati secara langsung, mengenai tata laksana K3 di industri tersebut.

Kunjungan kali ini diikuti sebanyak 25 mahasiswa peminatan K3 dan beberapa dosen pembimbing, yang turut hadir. Seperti yang diungkapkan oleh Imeilda Dwi Bestari salah seorang mahasiswa yang ikut dalam kunjungan.

“Kegiatan ini sangat menarik, karena kami dapat melihat secara langsung mengenai pelaksanaan K3 di PT Bosowa Maros, selama ini kami hanya melihat gambar” ungkap imeilda mahasiswa K3.

Mahasiswa yang tergolong peminatan K3 ini dapat memahami lebih jauh keadaan industri terutama dalam penerapan K3, melihat angka kecelakaan kerja yang terus meningkat di Indonesia.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post DWP Pascasarjana Adakan Diskusi Terbatas Tentang Perempuan dan Pendidikan