Gambar Jurusan Perpustakaan UIN Alauddin Adakan Pembekalan PPL

Jurusan Perpustakaan UIN Alauddin Adakan Pembekalan PPL

UIN Online - Jurusan Ilmu Perpustakaan (IP) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Pembekalan yang diikuti 33 mahasiswa ini dilaksanakan di ruangan dosen lantai 2, fakultas adab, Senin (3/10/2011).
 
Menurut Ketua  Jurusan Ilmu Perpustakaan, Drs M Jayadi M Ag, akan ada tujuh lokasi yang bakal ditempati mahasiswa PPL Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin. "Akan ada tujuh lokasi yang akan ditempati sebagai lokasi PPL," ujar Jayadi.

Ketujuh lokasi adalah Perpustakaan Daerah Propensi Sulsel, Perpustakaan  STAIN LAN Makassar, Perpustakaan UIN Alauddin Makassar, Perpustakaan 45, Perpustakaan Abdul Rasyid Gowa, Perpustakaan STIMIK Dipanegara dan Perpustakaan Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel.

PPL yang dilaksanakan ini sama halnya dengan kuliah yang biasa dilaksakan di kampus hanya saja di lokasi PPL nanti mahasiswa langsung mempraktekkan apa yang telah dipelajari dibangku kuliah secara teori.

"PPL ini juga sebagai evaluasi penguasaan dan kemampuan mahasiswa dan membumikan, menerapkan dan mempraktekkan teori-teori kepustakaan, dokumentasi dan informasi yang telah dipelajari," kata M Jayadi.

Mahasiswa yang akan diberangkatkan dari tanggal 6 Oktober 2011 sampai 29 Desember 2011 di tujuh lokasi yang telah dibagi dari jurusan. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa