Gambar Jurusan Peradilan UIN Alauddin Adakan Stadium General

Jurusan Peradilan UIN Alauddin Adakan Stadium General

UIN Online - Lemahnya kinerja aparat hukum dalam pemberantasan kasus-kasus tindak pidana korupsi kembali mendapat sorotan dari sejumlah elemen masyarakat. Dan tak terkecuali adalah kalangan akademisi.

Nah, menyoal kasus tindak korupsi, Jurusan Peradilan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, akan menggelar stadium general atau kuliah umum.

Kegiatan kuliah umum tersebut bertema Peran Startegis Pengawasan Masyarakat Terhadap Kinerja Aparat Penegak Hukum. Panitia menggundang narasumber dari Kabid Hubungan Antarlembaga Komisi Yudisial Republik Indonesia (RI).

Menurut panitia pelaksana saat ditemui UIN Online, Rabu (19/10/2011), selain dari Komisi Yudisial RI, mereka juga akan mengundang Guru Besar Hukum Islam FSH UIN Alauddin, Prof Dr Hasyim Aidid MA.

"Insya Allah kegiatan ini akan digelar di Gedung Teater Kampus II Samata Gowa, samping Fakultas Ilmu Kesehatan, pada Jumat, 21 Oktober," kata mahasiswa Peradilan Semesetr III yang juga anggota panitia pelaksana, Halim.

Bagi yang berminat bisa mendaftar melalui nomor di ini, 085299513189 atau 081356355500. Kontribusi buat peserta, untuk mahasiswa Rp 15 ribu dan untuk umum Rp 30 ribu. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa