Gambar Jurusan Pendidikan Fisika Praktik Astromi di Pulau Cang

Jurusan Pendidikan Fisika Praktik Astromi di Pulau Cang

UIN Online – Jurusan Pendidikan Fisika  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Ikuti Praktik Lapangan Astronomi. Kegiatan berlangsung di pulau Cangke, Pangkep. Ada tiga kelas yang mengikuti kegiatan ini, yakni mahasiswa tingkat VI pada Fisika A, Fisika B dan Fisika C. Samata, Jumat (30/05).

Praktik lapangan Astronomi adalah praktik mata kuliah “Astromi”, kegiatan ini bertujuan untuk menagamati titik terbit bintang sampai tenggelamnya.  Ketua Panitia, Ambo tang mengatakan Pulau Cangke jadi pilihan praktik karna posisinya yang strategis.

“Disini adalah tempat yang sangat strategis, kami bisa melihat pergerakan bintang secara jelas,” terang pria berambut ikal ini.

Ria Sari Kasman selaku praktikan mengaku senang mengikuti praktik ini, menurutnya kegiatan ini sangat baik untuk memperdalam teori. “Banyak alat yang kami gunakan disini, bekal ini kami dapat dari bangku kuliah. Hari ini, teori yang kami cocokan di dengan realitas di lapangan,” tambahnya.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa