Gambar Jurusan PAI Siapkan Borang untuk Akreditasi

Jurusan PAI Siapkan Borang untuk Akreditasi

UIN Online - Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar simulasi awal Borang Akreditasi sebelum di kirim ke BAN PT, Kamis 03/05/2012).

Simulasi awal terhadap borang akreditasi yang telah disusun oleh fakultas dan jurusan PAI dilaksanakan di ruang senat FTK.

Pada kegiatan tersebut, pimpinan fakultas mengundang delapan orang asessor dari BAN PT yang juga dosen di FTK UIN Alauddin Makassar untuk memberi masukan dokumen borang akreditasi yang telah disusun sebelum dikirim ke BAN PT.

"Simulasi awal terhadap borang dimaksudkan untuk dilakukan perbaikan dan penyempurnaan jika masih ada kekurangan sebelum dikirim ke BAN PT", kata dekan FTK, Dr H Salehuddin Yasin MAg.

Sekadar diketahui, bahwa jurusan PAI FTK UIN Alauddin mengantongi peringkat akreditasi "A" dari BAN PT dan akreditasi jurusan akan berakhir pada bulan Agustus 2012 mendatang.

Agar peringkat akreditasi "A" dapat dipertahankan, maka penyusun borang meminta masukan-masukan dari dosen yang menjadi asessor untuk penyempurnaan lebih lanjut.

"Kami berharap, jurusan PAI tetap mempertahankan nilai akreditasi yang telah dicapai sebelumnya", harap Salehuddin.

Lebih lanjut dikemukakan bahwa banyak kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh jurusan ini. "Makanya, kami yakin dan berusaha maksimal untuk mendapatkan atau mempertahankan peringkat akreditasi "A" BAN PT", ujar Salehuddin. 
 
Sementara itu, ketua jurusan PAI, Dr Susdiyanto MSi yang telah menyusun borang dan evaluasi jurusan PAI beserta dengan timnya bersyukur dengan kegiatan ini.

"Kerjasama dari semua pihak sangat kami butuhkan, tanpa kerjasamanya semua hasilnya tidak mungkin maksimal", kata Susdiyanto.

Rencananya, borang akreditasi jurusan PAI akan diantar ke BAN PT paling lambat diakhir bulan ini. "Insya Allah, borang diantar ke BAN PT diakhir bulan ini setelah dilakukan penyempurnaan yang masih dianggap perlu". tutur Susdiyanto.

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2