Gambar Jurusan Manajemen Ekonomi Cetak Alumni Langsung Kerja

Jurusan Manajemen Ekonomi Cetak Alumni Langsung Kerja

UIN Online – Meski tergolong jurusan muda, Manajemen Ekonomi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar merupakan jurusan yang mampu mencetak alumni yang langsung kerja.

Hal tersebut diungkapkan ketua Jurusan Manajemen Ekonomi, Drs Syaharuddin MSi, Selasa (05/04/2011). "Jebolan tahun 2010 sudah ada tiga orang alumni yang langsung bekerja".

Menurut Syahruddin, mereka itu adalah Sahrialam di PT Hamida Jasa Angkutan, Syahriani di BRI Takalar, dan Rusli di perusahaan property di Takalar.

“Mereka langsung diterima kerja setelah selesai kuliahnya. Artinya jurusan ini tidak dibatasi oleh perusahaan dan persoalan institusi,”  kata Syahruddin.

“Apalagi Manajemen Ekonomi ini secara umum selalu terkait dengan agama, moralitas, dan Sumber Daya Manusia (SDM), makanya perusahaan selalu tertarik kepada hasil kinerja mereka."

Sebelum diterima sebagai karyawan, mereka sebelumnya telah mengikuti proses magang. Apalagi alumni manajemen ekonomi di FSH telah dibekali dan belajar banyak basic Syariah dan umum,” lanjutnya.
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa