Gambar Jurusan Kesmas Akan Tambah Program Peminatan

Jurusan Kesmas Akan Tambah Program Peminatan

UIN Online - Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berencana menambah peminatan. Hingga kini jurusan kesehatan masyarakat baru memiliki tiga peminatan yaitu kesehatan lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja, dan gizi kesehatan masyarakat.

"Sejauh ini kami baru memiliki tiga peminatan. Kami berencana secepatnya akan menambah tiga peminatan lagi," ujar dosen kesehatan masyarakat, Fatmawaty Mallapiang SKM MKes ketika ditemui reporter UIN Online di ruangannya, Jumat (20/05/2011).

Fatmawaty menambahkan bahwa idealnya jurusan kesehatan masyarakat harus memiliki delapan peminatan. Hal ini dikarenakan tuntutan pasar. "Tuntutan pasar yang mengharuskan kami untuk segera membuat lokakarya peminatan baru agar lulusan kami dapat diperhitungkan," ujarnya.

Rencananya jurusan kesehatan masyarakat akan segera melaksanakan lokakarya untuk peminatan baru. Peminatan yang akan dibuka adalah peminatan epidemologi, peminatan promosi kesehatan, dan peminatan AKK (Administrasi Kebijakan Kesehatan). Seperti diketahui, peminatan untuk kesehatan masyarakat baru bisa diketahui oleh mahasiswa semester IV. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik