Gambar Jurusan Ilmu Politik Gelar Seminar Kebangsaan

Jurusan Ilmu Politik Gelar Seminar Kebangsaan

UIN Online – Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin, Politik dan Filsafat (FUPF) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar Seminar Kebangsaan. Kegiatan yang bekerjasama dengan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Sulsel dan Institute School Development (INSIDE) ini berlangsung di LT Fakultas. Senin, (14/07)

Pada kegiatan ini turut hadir sebagai pembicara yakni Aktivis GP Ansor Sulsel Muh. Abrur L Banuna dan Sekretaris Jurusan Ilmu Politik Nur Aliyah Zainal. Kegiatan yang mengangkat tema “Implementasi Nilai – Nilai Pancasila untuk Pemuda “ ini dimoderatori oleh mahasiswa aktivis politik Fadlan L Nasurung.

Nur Aliyah dalam pembahasannya mengatakan setelah zaman reformasi, nilai pancasila semakin terkikis. Lebih lanjut perempuan lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) menambhakan bahwa nilai filosofi pacasila itu dilator belakangi beberapa hal.

 “Pancasila yang terdiri atas lima butir itu dilandasi bebrapa hal. Diantaranya filosfi jawa “Moh Limo”, Pandowo Limo, Panca Indra yang jumlahnya Lima dan Rukun Islam,” tegasnya.

Previous Post Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Kunjungi Prokopim Kota Makassar
Next Post Supardi, Mahasiswa Ilmu Politik FUF Terpilih Ketua KKMB UIN Alauddin Makassar