Gambar Jurusan Akuntansi Potensial untuk Berkembang

Jurusan Akuntansi Potensial untuk Berkembang

UIN Online – Salah satu alasan terbesar calon mahasiswa menjatuhkan pilihannya dalam memilih jurusan di perguruan tinggi adalah potensi jurusan tersebut. Selain itu, ketika lulus, jurusan tersebut memiliki daya saing.

Nah, untuk hal itu, jurusan Akuntansi, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, merupakan program studi yang memiliki potensi berkembang dan berdaya saing.

Menurut Ketua Jurusan Akuntansi UIN Alauddin, Hj Salmah Said, SE MFin Mgmt, MSi, saat ditemui reporter UIN Online, Jumat (01/04/2011), jurusan akuntansi sangat potensial untuk berkembang. Meski tergolong jurusan baru di FSH dan juga di UIN.

“Dari tahun ke tahun jurusan Akuntansi memiliki jumlah peminat yang terus bertambah. Peluang jurusan ini besar karena berada di bawah naungan UIN. Karena mengkolaborasikan antara ilmu agama dengan ilmu umum. Makanya, di sinilah nilai plusnya jurusan yang ada di UIN,” katanya.

Di jurusan Akuntansi UIN, mata kuliah wajib yang bernuansa Islam adalah Akuntansi Syariah, Ekonomi Syariah, dan Akuntansi Zakat. Mata kuliah lainnya diadopsi dari mata kuliah yang berstandar Nasional. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa