Gambar Jangan Kuliah Kalau Gak Sukses

Jangan Kuliah Kalau Gak Sukses

UIN Online – Itulah tema yang diusung oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami Universitas Islam (UIN) Alauddin Makassar saat menggelar training motivasi bagi mahasiswa, Jumat (08/10/2010) di gedung lecture center (LT) kampus II Samata, Gowa.

Traning motivasi mahasiswa menghadirkan inspiring motivator termuda se Asia Tenggara, sekaligus penulis buku "Jangan Kuliah kalau Gak Sukses" Setia Furqan Kholid SPd Cht.

Acara yang digelar LDK Al Jami dibuka langsung rektor UIN Prof Dr Azhar Arsyad MA dan diikuti tak kurang dari 120 mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya dihadapan peserta training, rektor dua periode ini memberikan apresiasi dan pujian kepada pengurus LDK. Ia menilai kegiatan yang digelar LDK Al Jami merupakan bentuk kreatifitas yang positif, utamanya dalam memotivasi mahasiswa untuk belajar sehingga cita-citanya dapat diwujudkan kelak.

“Saya berharap lembaga Dakwah Al Jami, tetap menjaga kepercayaan dan tidak berbuat sesuatu yang tidak diinginkan sehingga mencederai nama lembaga ini,” kata Prof Azhar.

“Mahasiswa yang cerdas adalah mahasiswa yang mampu menghitung segala untung rugi dari semua kegiatan yang dilakukanya, mampu berpikir jauh kedepan untuk masa depannya dan tidak mengikuti kegiatan yang tidak bermanfaat dan hanya akan membawa kerugian bagi dirinya.”

“Kunci utama menjadi orang yang sukses adalah menguasai bahasa Inggris dan memperbanyak relasi. Maka dari itu, saya berharap mahasiswa UIN dapat betul-betul memanfaatkan program Pikih (Pencerahan Imani dan Keterampilan Hidup) untuk menguasai bahasa Inggris dan bahasa Arab serta memperbesar motivasi melalui pembelajaran retorika kaum bijak yang juga diberikan pada program Pikih,” tambahnya.
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2