Gambar IPPS UIN Alauddin Ikuti Rakorwil Timur HKPSI di Kendari

IPPS UIN Alauddin Ikuti Rakorwil Timur HKPSI di Kendari

UIN Online - Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan ikuti Rapat Koordinasi Wilayah Timur (Rakorwil) Himpunan Komunitas Peradilan Semu Indonesia (HKPSI). Rakorwil akan berlangsung di Universitas Halu Oleo di Kendari 20 – 22 Juni mendatang. Rabu (11/06).

Emi Anggreani Masjur mahasiswa Jurusan peradilan Agama mengaku sangat antusias mengikuti Rakorwil Timur HKPSI meski terkendala dana. Dikonfirmasi perihal motivasinya mengikuti Rakorwil ini, perempuan kelahiran Bulukumba ini mengatakan menggunakan uang pribadi dan les –lesan dari senior IPPS serta para dosen.

“Untuk menjadi anggota HKPSI itu tidak mudah, minimal harus punya prestasi tingkat nasional sebanyak dua kali dalam bidang hukum. Tahun kemarin kami sudah tidak ikut karena persoalan pendanaan, makanya tahun ini kami harus ikut supaya tetap menjadi anggota aktif,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa HKPSI adalah wadah bagi mahasiswa fakultas hukum di Indonesia agar saling berkomunikasi, bertukar informasi, menciptakan standarisasi  dan berkompetisi.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight