Gambar IPK Terendah di Syariah 3,0

IPK Terendah di Syariah 3,0

UIN Online - Kali ini Universiats Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menelorkan alumni lewat wisudah ke 61, Kamis (29/12/2011). Untuk fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menelorkan 59 alumni.

Meski terhitung sedikit dibanding beberapa bulan lalu, namun menurut Dekan FSH Prof Dr Ambo Asse M Ag ketika memberikan sambutan pada acara ramah tamah di Lecture Teater FSH, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) FSH terendah 3,0. Sementara IPK tertinggi 3,37 yang diraih oleh Sufardi dari Jurusan Manajemen.

"Tapi ada mahasiswa yang menempuh lama pendidikan tujuh tahun empat bulan karena cuti. Tercepat empat tahun dua bulan," katanya.

Dalam sambutannya ia berpesan agar mahasiswa FSH tetap memelihara ilmu yang mereka miliki. Menyarankan mahasiswa membawa ilmu yang mereka miliki dengan karakter dan komitmen diri. Tidak mengecewakan orang tua dan masyarakat, serta menjaga nama baik almamater mereka.

"Kalian masih menyandang gelar ust, belum stadz. Jadi jika diminta di masyarakat menjadi ustadz jangan tolak. Karena kesempatan itu hanya datang satu kali. Tidak mungkin tawaran kedua jika orang sudah tahu kalian tidk bisa pada awalnya," tambahnya. (*)

Wisudawan Terbaik Syariah:
* Supardi IPK 3,73 jurusan Manajemen.
* Sarifah Fathiah IPK 3,65 IPK 3,65 jurusan Peadilan.
* Muh Anshar Ibrahim IPK 3,59 Ekonomi Islam.
* Bagus Mubarak Tompo IPK 3,34 jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan.
* Fu'ad Nasri IPK 3,68 jurusan Ilmu Hukum.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik