Gambar Institute Of Lipa Sa'be dan UIN Adakan Seminar Bela Negara

Institute Of Lipa Sa'be dan UIN Adakan Seminar Bela Negara

UIN Online - Institute of Lipa' Sa'be dan Himpuan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin menggelar seminar Bela Negara.

Dalam seminar bela Negara ini mengundang siswa-siswi yang ada Di Kabupaten Makassar dan Gowa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-kota Makassar. Acara diadakan di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Rabu (12/10/2011).

Menurut ketua panitia pelaksana, Huzaifah, dalam seminar bela Negara ini kami mengundang siswa-siswi dan mahasiswa karena yang ada disaat ini jihat yang meraka maksud adalah kasus-kasus pemboman dan ini yang ingin kita perbaiki.

Seminar yang mengangkat tema meraih kejayaan dengan jihat yang benar ini mendatangkan pemateri dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Johny Waenal Usman, Sekretaris MUI Sulsel Prof Dr Ghalib MAg dan akademisi UIN Alauddin Makassar Prof Dr Hamdan Juhannis PhD.

Pada seminar bela negara tersebut, uniknya seluruh panitia menggenakan pakaian adat Makassar. "Kita sengaja menggunakan pakaian adat karena kalau kita melihat realitas sekarang budaya-budaya kita terlupakan dan itu juga kita ingin tampilkan," kata ketua panitia, Huzaifah.

Dalam seminar ini juga melibatkan tiga lembaga yang berada di bawah naungan HMJ Pendidikan Biologi, ketiga lembaga tersubut adalah Simbiosis, WartA-Bio, dan LKM-Bio. Dan juga langsung dibuka oleh kepala kesbag sulsel Drs Hardi Sanusi. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa