Gambar Ilmu Politik divisitasi BAN-PT

Ilmu Politik divisitasi BAN-PT

UIN Online – Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FU) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar divisitasi oleh  2 orang asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tim asesor utusan BAN-PT tersebut adalah Drs Edi Santoso SU (Undip) dan Dr Nawiruddin (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta). Proses visitasi jurusan ilmu politik ini dilaksanakan di Ruang Senat Lantai II Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Rabu (14/12/2011).

Turut hadir mendampingi asesor BAN-PT, Dekan Fakultas Uhuluddin dan Filsafat Prof Arifuddin Ahmad, para pembantu dekan, dosen, serta beberapa orang perwakilan mahasiswa ilmu politik.

Prof Arifuddin Ahmad menyambut baik kedatangan tim asesor dari BAN-PT untuk melakukan visitasi terhadap jurusan ilmu politik. “Selaku pimpinan fakultas, saya bersyukur atas visitasi ini, mudah-mudahan masukan-masukan strategis yang diberikan dapat menjadi acuan dalam pengembangan program studi,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Arifuddin juga mengungkapkan bahwa hasil dari visitasi ini bukan hanya dari tataran nilai akreditasi program studi, tetapi lebih kepada peningkatan program studi ilmu politik sehingga nantinya dapat melahirkan lulusan-lulusan yang diminati oleh pasar.

“Jadi bukan hanya pada hasil akreditasinya apa?, tetapi bagaimana visitasi ini dijadikan pembelajaran untuk menghasilkan lulusan berkualitas,” ungkapnya.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik