Gambar IKOM Belajar Iklan Di Fajar FM

IKOM Belajar Iklan Di Fajar FM

UIN Online—Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan kunjungan media di Radio Fajar FM lantai 3 gedung Graha Pena guna memenuhi tugas mata kuliah promosi periklanan , Samata 25/04.

Menurut Fajar Alwi, selaku ketua rombongan tujuan dari mahasiswa ikom ini yaitu  untuk mengetahui jenis-jenis periklanan yang ada di Radio Fajar. “Kami ingin membedakan antara iklan yang ada di Televisi (TV) dan di radio” tuturnya.

Dalam penuturan Jati, selaku bagian program di Radio Fajar mengatakan bahwa di radio Fajar menerima semua  jenis iklan dari berbagai kalangan. “Sejauh itu tidak mengandung hal-hal yang negative bagi semua kalangan, kita akan menerima”  ujarnya saat di temui di ruang kerjanya.

Dia juga menambahkan bahwa dalam promosinya terbagi atas beberapa jenis promosi yakni promosi program, promosi event, dan promosi yang bisa meningkatkan branding radio itu sendiri.

Selain itu  Arman, selaku bidang periklanan menjelaskan bahwa dalam  periklanan di Radio hanya membutuhkan modal suara dan ilustrasi musik yang harus kuat. “Tujuannya kita itu bagaimana pendengar dapat mengetahui kejadian yang di ceritakan” ungkapnya.

Arman menambahkan bahwa menyajikan iklan dalam radio itu mempunyai kesulitan yang sangat tinggi, berbeda dengan TV yang dapat di lihat gambar dan tulisannya secara langsung. jika di radio harus betul-betul bisa menarik imajinasi pendengar agar dapat memahami isi dari iklan tersebut.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post DWP Pascasarjana Adakan Diskusi Terbatas Tentang Perempuan dan Pendidikan