Gambar Ihsan Iswaldi Akan Bawakan Orasi Ilmiah pada Pembukaan Kuliah

Ihsan Iswaldi Akan Bawakan Orasi Ilmiah pada Pembukaan Kuliah

UIN Online – kandidat doktor dari universitas de Granada Spanyol Ihsan Iswaldi, dijadwalkan akan membawakan Orasi Ilmiah saat kuliah perdana dan pembukaan orientasi pengenalan akademik (Opak). Kegiatan Opak akan dimulai 1 September dan berakhir 4 September mendatang.

Siapakah Ihsan Iswaldi? Dia adalah mahasiswa program doktor di universitas de Granada Spanyol. Pria ini menyelesaikan program masternya (MSi) tahun 2007 di Universitas Andalas, Padang, lalu mengambil lagi program magister untuk keduakalinya di Universitas Granada, Spanyol di bidang kimia dan selesai 2009. 

Beberapa pengalaman akademik yang sempat dilewati pria kelahiran Bukit Tinggi, Padang, 31 Juli 1982 ini di antaranya sebagai asisten pada laboratorium kimia dasar di Universitas Andalas tahun 2004.

Kemudian menjadi asisten pada laboratorium analisis kimia lingkungan di Universitas Andalas, magang di Pharmamart SA Sociedad Unipersonal, Colmenar Viejo, Madrid tahun 2009.

Ia juga pernah terpilih sebagai salah satu peserta seminar ‘Le espectrometria de masas en la caracterizacion de alimentos fucionales’ universitas de Granada and Bruker Daltonik.

Adapun tulisan karya Ihsan yang pernah dipublikasikan di antaranya, 'The Study of Bloking Amina Groups on Algae Spirongyra sp.as Sorbent of Cadmium Ion,Immobilization of Tempayang Gel onto Perlite to Adsorb Metal Ions of Cd(II), Cu (II), Cr (III), and Cr (VI)'.

Lalu tulisan 'Effect of Pretment of Malva Nut Gum (Scaphiun sp) for Heavy Metals Absorption Poster Presentation in the 1st Internasional Simposium on Management of Aquatic and Marine Enviroment (ISMAME)'. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2